Monday 25 July 2016

Pasar Kangen Jogja 2016

Jogja  entah sudah berapa banyak hal yang bisa dijelaskan mengenai kota ini, perkembangan seni dan budaya, wisata, kota pelajar dll. Kali ini acara rutin yang diadakan tgl 19 - 27 Juli 2016 mulai jam 10.00 – 22.00 Wib untuk ke 9 kalinya telah hadir di Taman Budaya Yogyakarta Jl Sriwedani No. 1. Lokasinya berada tepat di belakang Taman Pintar dan Museum Benteng Vredeburg.


Pasar Kangen merupakan wadah untuk pelakuk seni tradisi di Jogja  dapat mengobati rasa rindu akan kuliner zaman dulu, permainan tradisional, serta pameran barang – barang vintage, koleksi piringan hitam, uang kuno dll yang dikemas untuk menjadi daya tarik kota Jogja. Untuk para pecinta barang antik pasti akan menjadi sebuah pengalaman tersendiri.

Pasar Kangen kali ini memiliki tema Pasar Aja Ilang Kumandhange untuk mengingatkan bahwa ada peristiwa sosial yang terjadi di pasar. Kumandhange atau keriuhan pasar itu dulu ada karena ada transaksi sehingga ada interaksi dan dari sanalah muncul kearifan lokal yang dihadirkan. Ada sekitar 68 stan kuliner dan 51 stan kerajinan, kuliner yang ada antara lain wedang uwuh, es gandhoel, sate gajih, sate kere, jadah tempe, hawuk – hawuk. Ledondo, cenil, es tape dll.


Untuk biaya retribusi masuk ke Pasar Kangen gratis hanya biaya parkir saja, sementara harga makanan dan minuman berfariasi dari mulai Rp. 5000. Dipasar ini juga menampilkan Gelar Seni Tradisi  sari sanggar tari yang ada di Jogja semakin malam tempat ini semakin ramai apalagi mendekati hari terakhir.

No comments:

Post a Comment