Saturday 13 August 2016

Bukit Pethu kini hadir dengan tambahan spot berfoto ria

Semakin banyaknya antusias masyarakat di sosial media dengan latar belakang pemandangan alam, kini setiap daerah semakin menambah fasilitas dan spot baru untuk mengabadikan moment, mungkin sebagian orang tidak menyukai hal ini, akan tetapi sebagian yang lain tentunya berbeda, seperti mata koin yang pada satu sisi berbeda dengan yang lain tetapi mereka akan sependapat bahwa refresing di alam bebas itu menyenangkan dan tentunya menyehatkan, menghirup udara pagi, berolah raga dsb.

Wisata alam yang berada di ujung barat kota Jogja masuk dalam kawasan Suaka Margasatwa Waduk Sermo satu - satunya Waduk yang ada di Jogja antara lain : Kalibiru, Canting Mas Puncak Dipowono, dan baru - baru ini Bukit Pethu hadir meramaikan alternatif wisata alam di kota Wates, Kulon Progo.



Lokasi Bukit Pethu
Dari Jogja - menuju kota Wates lewat jalan Jogja - Wates - Patung kuda Karangnongko belok kanan - menuju alun - alun Wates - Waduk Sermo - ikuti jalur di waduk sermo - masih memutari waduk sermo - ada petunjuk arah Bukit Pethu - belok kiri melewati jalan sempit hanya bisa untuk 1 kendaraan roda 4 - letaknya sebelah kiri jalan berbatasan langsung dengan Waduk Sermo.

Untuk retribusi di pintu masuk Waduk Sermo karena area ini masih satu wilayah dikenakan Rp. 5.000/ orang , untuk parkir sepeda motor Rp. 2000 / motor, mobil Rp. 5.000 / mobil, Naik Pohon Rp. 5.000 / orang,Fasilitas foto yang sudah disediakan minimal 3 kali dan Rp. 5.000 / foto. Foto bisa langsung dimasukan kedalam memori hp karena petugas sudah menyediakan fasilitas dari fotografer yang ada.

Waktu terbaik untuk foto
Sore hari karena cahayanya yang memberlakangi fotografer sehingga hasil ft akan terang siluet sore hari akan lebih indah. Sebelum menaiki 2 spot foto yang disediakan sebelumnya berkewajiban menggunakan alat pengaman yang disediakan oleh petugas.

Selamat berlibur :)

No comments:

Post a Comment