Wednesday 3 August 2016

Pemeran Tunggal di Taman Budaya Jogja

Pameran Tunggal “Operasi “ oleh Operasi Rachman Mohammad sangat memukau pengunjung yang hadir untuk menyaksikan keindahan lukisan yang diadakan mulai tanggal 30 Juli s/d 9 Agustus 2016. 


Seniman alumnus ISI Yogyakarta angkatan 1988 asal Jember ini mendedikasikan hasil karya seni untuk puteranya karena semua lukisan ini berawal dari pemberian canting yang diberikan oleh puteranya. Pameran tunggal ini diharapkan dapat mewarnai seni rupa yang ada di Jogja dan Indonesia.



Lewat hasil karya " mini retrospeksi " menghadirkan dua kecenderunagn visual realistik dan ekspresif dengan judul Karnaval inilah beliau mempresentasikan bagaimana cara seniman berfikir dan menuangkan dalam sebuah karya mengenai apa yang dia rasakan. 


Sebanyak 15 karya Operasi mampu memukau pengunjung yang datang ke pameran tersebut karena ada lukisan yang berukuran 3 x 48 meter sangatlah indah,  selain lukisan tersebut berukuran besar dan tersusun memanjang memenuhi seluruh tempat di Taman Budaya Jogja. Lukisan ada yang bertema penari bali, tugu jogja, dll sehingga dapat mempersatukan budaya dan suku serta golongan menjadi satu bentuk karya nyata. 


Terima kasih untuk para seniman yang ada di Indonesia atas semua hasil karya yang indah dan luar biasa ini.

No comments:

Post a Comment