Wednesday 12 October 2016

Teluk Love Jember menjadi satu- satunya teluk berbentuk love yang ada di Indonesia

Teluk Love hemmm kita dengar saja namanya udah enak dan romantis, benarkah ada teluk yang bentuknya Love itu pertanyaan saya sebelum melihat sendiri keindahan teluk tersebut. Bulan lalu memang travelling yang keren buat saya pribadi walau ini masih di daerah Jawa.

Lokasi Pantai Payangan ( Teluk Love ) berada di Desa Kepatihan, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

view sebelah timur ( teluk love )
Akses menuju lokasi tidak jauh dari Pantai Watu Ulo dan Pantai Papuma yang menjadi pantai terpopular di Jember Jawa Timur karena seperti kita berada di daerah Thailand. Dari arah kota kita ambil jalur selatan ke arah Ambulu, sampai perempatan lampu merah ambulu terus lurus ke selatan sampai ketemu pertigaan, ke arah kanan ke pantai papuma dan lurus ke pantai Payangan ( teluk love ) akses yang mudah karena hanya lurus dan paling ujung.


Belum lama nama teluk love menjadi wisata baru yang wajib untuk dikunjungi di daerah Jember. Teluk Love lebih dikenal dengan nama Pantai Payangan yang masih sangat alami kita harus trekking ke atas bukit yang dikenal dengan nama Bukit Domba sekitar 20 menit / sekitar 200 meter dari area parkir, tiket masuknya hanya Rp. 5.000 / pax.

miniatur raja ampatnya teluk love

Dinamakan Bukit Domba karena di sekitar area bukit terlihat beberapa domba milik masyarakat sekitar. Bukit yang saat ini belum diketahui siapa kepemilikannya seperti punya keunikan disetiap sudutnya, dari arah barat saat menyaksikan Sunset kita disuguhi pemandangan yang keren, berputar kesebelah timur saat yang paling tepat adalah pagi hari dengan melihat Sunrise dengan teluk berbentuk Love yang terlihat mencolok dari atas bukit dengan karang - karang yang berbeda ukuran di tengah - tengah seperti raja ampat miniatur terlihat disini lengkap dengan view ombak lautan yang berayun seiring semilir angin laut, sebelah utara dengan deretan perahu - perahu nelayan yang berbaris terlihat indah dengan keunikan masing - masing yang langsung berhadapan dengan Samudera Hindia.

view bukit domba sebelah utara
Tidak heran banyak wisatawan yang mengabadikan tempat ini dalam sebuah jepretan kamera, memutari bukit dengan pasangan dipercaya membuat hubungan langgeng hingga tua :)

Semoga bermanfaat dan selamat berlibur :)

No comments:

Post a Comment