Tuesday 23 December 2014

Menjadi Indonesia Sejati - Cave Tubing Goa Pindul - Jogja

Indonesia dikenal dengan negara kepulauan terbesar didunia yang terdiri dari 17.508 pulau didalamnya. Dunia mengakui bahwa Indonesia memiliki kekayaan alam yang sangat banyak dan beragam. Hutan dengan luas 39.549.447 hektar di pulau sumatera, kalimantan, dan sulawesi terdapat keanekaragaman hayati dan plasma nutfah terlengkap di dunia.


Bayangkan apabila hutan tersebut hilang maka bumi akan hancur karena bumi sangat tergantung pada hutan tropis untuk menjaga keseimbangan iklim, selain ditopang oleh hutan hujan yang ada di amazon. Hal itu membuktikan bahwa bumi dan kelangsungan hidup seluruh makhluk di dunia bergantung pada Indonesia.

Negara kita Republik Indonesia merupakan sebuah negara dengan 4 pilar utama yaitu : Pancasila, Undang - Undang Dasar 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ). Pancasila adalah filosofi dasar negara Indonesia yang berasal dari dua kata sansekerta:

* panca artinya lima,
* dan sila artinya dasar.


Pancasila terdiri atas lima dasar yang berhubungan dan tidak dapat dipisahkan, adalah :
1. Ketuhanan yang Maha Esa
2. Kemanusiaan yang adil dan beradab
3. Persatuan Indonesia
4. Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan
5. Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia



Indonesia merupakan negara demokrasi yang dalam pemerintahannya menganut sistem presidensiil, dan Pancasila ini merupakan jiwa dari demokrasi.
Demokrasi yang didasarkan atas lima dasar tersebut dinamakan Demokrasi Pancasila.


Komunitas Indonesia Sejati merupakan sebuah komunitas yang cinta damai, menjalin kebersamaan dari keanegaragaman yang menjadi sebuah kesatuan yang menjunjung tinggi Bangsa Indonesia.



Bermula dari bermacam - macam aktivitas bakti sosial kemasyarakatan selama puluhan tahun dengan keinginan untuk mewujudkan kondisi sosial masyarakat Indonesia yang baik, berpikir bijak, mandiri dalam perekonomian dan mempunyai daya saing tinggi serta mendambakan hidup sejahtera diNegaranya sendiri, menjadikan Pancasila dapat tertanam di jiwa sanubari kita untuk mewujudkan ke arah menjadi Indonesia Sejati.

No comments:

Post a Comment