Tuesday 30 December 2014

Pantai Selili di Gunung Kidul - Jogja

Jogja merupakan salah satu destinasi objek wisata yang paling digemari di Indonesia, karena di Jogja sendiri selain dikenal sebagai Kota Pelajar, Wisata Budaya dan Adat Istiadat yang masih melekat disini juga karena keindahan alam pantainya karena di Gunung Kidul ada sekitar 52 pantai yang terbentang dari ujung barat sampai ujung timur. 



Salah satu objek pariwisata di daerah Gunung Kidul Jogja yang beberapa tahun ini berkembang pesat adalah wisatanya dengan semua keindahan alam baik goa, pantai, gunung, air terjun, hutan, kali / sungai, dll. 






Tapi kali ini saya akan berbicara mengenai pantai. Pantai kali ini namanya pantai Selili terletak di Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus Gunung Kidul DIY. Pantai kecil yang menjadi pembatas antara Pantai Sadranan dan Pantai Krakal. Akses jalannya juga mudah, dan yang menonjol dari pantai ini adalah keindahan karang disertai deburan ombak yang tidak terlalu besar.

Pantai Selili juga dikenal dengan nama pantai Watu Lawang ( pintu batu ) karena terdapat sebuah pulau kecil yang dibawahnya terdapat lorong menyerupai pintu. Semua pantai berpasir putih yang ada di Gunung Kidul sering disebut sebagai Balinya Jogja. 




Menikmati keindahan pantai yang sejauh mata memandang seakan bertaut dengan langit nan biru diatas sana. Hanya dengan menerawang ke laut saja kita sejenak dapat melupakan semua beban yang ada, kadang dengan berteriak.. seketika semua penat yang ada di dada akan hilang / berkurang.



Perjalanan menuju ke pantai dari Jogja sekitar 90 menit dan melewati pemandangan nan hijau dikanan kiri terutama setelah musim kemarau berlalu. 








No comments:

Post a Comment