Monday 29 December 2014

Trip to Pacitan ( Goa Gong, Pantai Klayar dll )

Goa Gong

Kali ini saya mau ngajakin ngetrip ke pacitan yuk :D Di pacitan ini ada beberapa objek wisata yang perlu dikunjungi salah satu diantaranya adalah Wisata Goa Gong yang terletak di Desa Bomo Kecamatan Punung  sekitar 30 km arah barat daya Kota Pacitan atau 140 km arah selatan kota Solo.

Dinamakan Goa Gong karena didalamnya terdapat sebuah batu yang jika dipukul akan menimbulkan bunyi seperti Gong yang ditabuh. Perjalanan menuju goa ini relatif mudah, dengan jalanan setapak yang sudah diperbaiki dengan baik dan cahaya lampu disepanjang jalan.

Goa Gong bisa melewati daerah perbukitan dengan goa-goa di dalamnya. Goa-goa di Pacitan ini pada umumnya terbentuk dari jenis batuan Karst, batu yang tampak hitam dan sangat keras. Pada awal mulanya Goa Gong diketemukan oleh dua orang penduduk lokal yang tanpa sengaja sedang ingin mencari sumber air.

Pantai Klayar
Pantai Klayar adalah pantai eksotik dengan hamparan pasir putih membentang dengan deburan ombak putih sejernih kristal di bibir pantai dan bukit karang di sebelah kanan dan kiri, batu karang mirip Sphink, dan karang bolong, seruling laut dan air mancur alami dapat kita nikmati setinggi 10 meter yang menjadikannya pantai dengan pesona alam yang cantik dan patut dikunjungi.

Pantai ini terletak di Kecamatan Donorejo, sekitar 35 km ke arah barat kota Pacitan. Perjalanan menuju ke sana menyajikan sebuah tantangan tersendiri bagi mereka yang suka kegitan di luar ruangan, karena akses menuju kesana dibilang sulit karena harus melewati jalan yang sempit dan rusak dibeberapa bagian.

Kelokan tajam serta turun naik perbukitan yang cukup ekstrim karena waktu itu kami juga mengalami ban selip, posisi pas di tanjakan dan belokan ekstrim karena harus berhenti ketika berpapasan dengan kendaraan yang berlawanan arah. Tapi Alhamdulillah semua bisa kami atasi, hal ini terbayar setelah kami melihat keindahan pemandangan perbukitan dan lembah hijau disepanjang jalan.