Monday 12 January 2015

Trip to Baturaden

Trip kali ini kita akan mengunjungi sebuah tempat yang berada di sebelah selatan lereng Gunung Slamet yaitu Baturaden. Baturaden ini terletak di sebelah utara kota Purwokerto sekitar 15 km dari kota Purwokerto yang memiliki udara sejuk dengan pemandangan alam yang cantik yang terkenal dengan legenda rakyat seperti cerita lutung kasarung. Gunung Slamet merupakan sebuah gunung tertinggi di Provinsi Jawa Tengah.


Beberapa tempat yang dapat dikunjungi disini seperti :

Bumi Perkemahan
Merupakan camping ground yang sering dimanfaatkan oleh para pecinta alam dan penikmat kegiatan out bond. Pernah digunkan sebagai tempat penyelenggaraan Jambore Nasional Gerakan Pramuka se-Indonesia pada tahun 2001.

Taman Bitanin
Merupakan taman yang memiliki sejumlah tanaman dan bunga yang tergolong langka, misalnya bunga Havana, Daun Dewa, Antarium Lipstick, Palem Paris, dan Widoro Laut.

Pancuran Telu
Pemandian air panas yang yang mengandung belerang. Dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit. Terletak di sebelah bawah Pancuran Pitu.

Curug Gede
Sebuah air terjun cantik di Desa Ketenger yang terletak 3 km dari pusat Baturaden.

Pancuran Pitu
Tidak jauh dari Curug Gede ada sebuah pemandian air panas, Pancuran Pitu yang bersuhu sekira 60 hingga 70 derajat Celsius. Tidak hanya sekedar mandi air panas saja, objek wisata di Baturaden juga diyakini mampu menyembuhkan penyakit melalui terapi air panasnya.

  



No comments:

Post a Comment