Friday 17 April 2015

Curug Panjang Mega Mendung


Bogor memang menjadi tempst wisata yang menarik untuk dapt dikunjungi dan melepas penat dari kesibukan dan kemacetan di Bekasi. Berawal dari rasa jenuh yang melanda, kami mumutuskan untuk main ke Puncak di Bogor dan kebetulan ada teman kerja yang punya Villa disana,  kami sekantor menginap di villa Bu Melly.
 


Di Bogor arah puncak banyak sekali Curug yang bertebaran dikaki gunung Gede  atau  perbukitan-perbukitan kecil. Diantara banyaknya curug ada sekitar 9 curug diantaranya Curug Panjang yang ada di lereng Gunung Paseban, Desa Citaming-Paseban, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor dengan ketinggian 1000 mdpl. Berjarak sekitar 8 km dari jalan raya Puncak. Akses masuk melalui pertigaan Masjid Nurul Huda atau jalan kearah Reskrim Polri Megamendung lalu belokkan mobil ke jalan disamping masjid tersebut.

Pagi hari setelah senam kita memang bersiap untuk menuju ke curug  / air terjun di sana karena disekitar villa memang ada 9 air terjun tapi yang paling dekat ya di Curug Panjang Mega Mendung ini. Selama perjalanan kita akan disuguhi keindahan panorama langit pegunungan dari sisi timur ada Gunung Gedhe Pangrango dan sebelah barat ada Gunung Salak. Jalanan berkelok menukik yang mesti berhati-hati karena jalan berupa macadam dan tidak sedikit yang tergerus air hujan. Sesampai dibawah kita akan disambut dengan batu-batuan cadas yang tertata tak beraturan tetapi membawa kesan alami tersendiri.

 
   





Curug panjang adalah curug keluarga, karena karakteristik curugnya yang landai dengan beberapa kolam jernih sebagai tempat bermain bagi anak-anak. Tak hanya curug, wisata curug panjang pun menyediakan fasilitas wisata lainnya yaitu perkemahan dan pemancingan.

No comments:

Post a Comment