Friday 1 May 2015

Curuq Kedung Pedut

Wisata Kulonprogo sudah mulai bergeliak untuk mengenalkan namanya di masyarakat lokal maupun nasional, salah satunya adalah Wisata alam Kedung Pedut Samigaluh. Lebih tepatnya di dusun kembang, desa Jatimulyo, kecamatan Girimulyo, kabupaten Kulonprogo.


Untuk mengunjungi daerah ini di sarankan pada pagi hari karena airnya masih jernih dan keunikan yang menggambarkan betapa jernih dan birunya kedung tersebut. Wisata air terjun ini kita akan bertemu dengan air terjun pertama yang lokasinya tidak jauh dari tempat parkir, karena kami datang kelokasi ini tgl 19 April 2015. Cuaca masih sangat dingin dikarenakan hari Sabtu kemarin wilayah sini turun hujan seharian sehingga pagi harinya masih sepi dan berkabut. Oya tak lupa dengan curah hujan semalam menjadikan air terjunnya tidak berwarna bitu muda lagi tetapi seperti kecoklatan.

Air Terjun pertama yang menyapa kita adalah satu air terjun dengan beberapa grojogan air kecil dibawahnya dikarenakan airnya yang cukup deras  dan menutup jalan sehingga kita harus melepas sepatu / sandal bila tidak mau basah. Air nya sangat jernih dan tentu saja dingin banget.



 





Dinamakan kedung pedut dikarenakan airnya melimpah karena akan nampak seperti kabut kapas di sekitar air mengalir saking derasnya. Seperti tempat wisata lainnya, di wisata ini juga disediakan tempat - tempat bersantai dari bambu. Jika ingin bermain air, kita juga dapat berenang dibawah air terjun karena terdapat kolam yang lumayan lebar untuk berenang, walaupun tidak terlalu dalam.

Biaya menuju lokasi juga masih sangat terjangkau :
Tiket Masuk wisata : Rp : 3.000, - / orang
Uang Parkir : Rp. 2.000,- / motor, Rp. 5.000,- / mobil

Gak usah jauh - jauh untuk mencari tempat buat rekreasi karena bisa jadi beberapa tempat menarik ada di sekitarmu.

No comments:

Post a Comment