Tuesday 26 May 2015

Jatim Park 2

Trip selanjutnya ke wahana wisata modern serta populer di Kota Malang, Jatim Park 2 merupakan sebuah wahana wisata baru di kota Batu berdiri di atas lahan seluas +- 14 Hektar. Konsep yang meliputi tempat bermain sekaligus pembelajaran untuk menambah pengetahuan yang dikemas secara menarik sehingga menghibur dan tidak membosankan.


 
 
Tiket Masuknya ada beberapa paket tapi yang kami ambil sudah mencakup semua fasilitas dari mulai Museum Satwa, Batu Secret Zoo dan wanaha permainannya juga lho kerena berada dalam satu area dengan harga tiket Long Weekend Rp. 105.000.



Jatim Park 2 meliputi :
1.  Museum Satwa
Berada di lokasi Jatim Park 2 kota Batu, tepatnya di Desa Ora – oro Ombo, Kecamatan Batu. Museum Satwa merupakan wahana edukasi yang tersaji dengan melihat diorama – diorama hewan dari berbagai belahan dunia. Pertama masuk akan terlihat sangkar burung raksasa yang dapat digunakan untuk berfoto ria.
Juga beberapa diorama seperti Tebing Salju yang bisa dipanjat bisa menjadi lokasi objek foto yang paling tepat untuk mengabadikan moment kunjungan kesini.



2. Tree In ( Hotel Pohon )
Kalau yang satu ini kita hanya lewat saja gaes, gak bakalan nginep orang gak ada di rowndon acara kok, sedikit info untuk jumlah kamar ada 28 kamar superior, 35 kamar deluxe, 8 kamar executive dengan fasilitas – fasilitas penunjuang lainnya.

3. Batu Secret Zoo ( Kebun Binatang )
Masih di area yang sama alias masih satu komplek dengan Museum Satwa kita lanjut ke sini, koleksi satwanya dari yang langka dan tidak kalah bagusnya dengan kebun binatang lain yang ada di Indonesia, selain itu juga arsitekturnya seperti berada di luar negeri.



Sebenarnya kita sudah hampir putus asa karena rute yang kita lalui sangat panjang, turun, naik, jalan terus, pas sudah di tikungan yang terpampang di tulisan Rute selanjutnya terus – menerus ( hampir putus asa ) seperti gak nemu jalan keluar. Kebanyakan jalan jadi terasa lapar dan akhirnya dikala sudah benar – benar putus asa kita melihat di depan mata ada Mushola disebelah kanan dan Food Court disebelah kiri ( fatamorgana berasa surga dan neraka ), tapi kita prioritaskan sholat dulu biar lebih tenang  baru bisa mengisi perut yang sudah dari tadi teriak minta diisi. Waktu sangat singkat dari mulai jam 09.30 – 15.00 wib untuk menjelah lokasi seperti kurang. 

Sekilas info tiket yang kita sudah beli nanti berupa gelang dan kita tidak akan dikenakan biaya – biaya lain kecuali mungkin untuk paket makan. Tapi kalau paket yang kita ambil sudah sama makan + minum di Food Courtnya. 




Setelah makan siang dan beristirahat sebentar langsung seger deh badan, sambil berpacu dengan waktu kami menyempatkan sebentar main di wahana uji nyali tentu saja untuk yang gak takut, untuk yang punya penyakit takut ketinggian / jantungan tidak disarankan main wahana ini karena masih banyak juga wanaha – wahana lain yang lebih aman.


 

Lumayan buat uji adrenalin, sudah lama gak main ke dufan dan disini bisa dijadikan alternatif pilihan. Sebenarnya masih banyak wahana yang mulai Fantasy Land, Swimming pool, New Safari, Jelajah Benua, Batu Adventure, Happy Land, Animal Coaster, Fun House, Cafe Istana Semut, River Adventure, dll. Semoga info ini dapat membantu dan trip selanjutnya ada di postingan berikutnya.

No comments:

Post a Comment