Saturday 23 May 2015

Sensasi Memetik Buah Apel - Batu - Malang

Long weekend yang diadakan oleh kantor telah memilih Kota Batu Malang sebagai tujuan wisata, secara kebetulan saya belum pernah mengunjungi kota ini. Kota Batu terletak sekitar 15 km sebelah barat Kota Malang atau 98 km sebelah barat daya Kota Surabaya. Kota Batu berada di ketinggian 680 - 1200 mdpl dengan suhu rata - rata 15 - 19 derajat Celsius.

Kota Batu dan sekitarnya telah dikenal sebagai tempat peristirahatan karena wilayahnya yang berada di pegunungan dengan udara yang sejuk dan nyaman juga didukung oleh keindahan pemandangan alam sebagai khas daerah pegunungan.


Waktu yang kita punya sangat sedikit bisa dibilang marathon dari tgl 15 Mei dan harus sudah balik di tgl 17 Mei 2015. Kami berangkat dari Jogja hari Jumat tgl  15 Mei 2015 jam 19.30 Wib dan super extra harus bisa mengatur waktu untuk bisa mengikuti trip kali ini, bukan masalah kuat jalan / gak nya tetapi karena waktu yang kami punya sangat terbatas.

Untuk itu stamina dan istirahat yang cukup harus bisa kami prioritaskan. Kami tiba di disana jam 06.00 karena beberapa kali berhenti di SPBU untuk beristirahat sebentar, sebenarnya prediksi dari kota Jogja - Malang hanya memerlukan waktu sekitar 8 jam perjalanan, akan tetapi karena liburan kita bertepatan dengan Loong Weekend ya otomatis mengalami keterlambatan.

Lokasi tempat ini berada di Kota Batu, Malang Jawa Timur, akses kesanan tidaklah sulit karena hanya sekitar 15 menit dari tempat transit untuk mandi dan sarapan pagi di Restoran dekat obyek wisata BSN ( Batu Spectacular Night ) dan kita harus ganti dengan shuttle bis yang disediakan kelokasi karena akses jalannya tidak  memungkinkan dengan menggunakan bis pariwisata.

Wisata pertama kami ke Kebun Apel yang menawarkan sensasi memetik apel dari pohonnya langsung dan kita bisa makan berapapun banyakknya buah apel dengan ketentuan makan di tempat, ya kalau di bawa pulang berarti harus di timbang terlebih dahulu yang per kilonya Rp. 15.000 – Rp. 20.000. Untuk memilih buah apel yang bagus kalau saya mencari yang bentuknya besar dan letakknyapun ada di bagian atas, kalau tidak memanjat pasti dapatnya yang kecil – kecil, jadi kita memang harus memilih sebelum di petik. Tidak semua buah apel yang kita petik itu manis, ada juga yang rasanya asam, tetapi tetap saja mengasyikan. Sama seperti hidup kita yang harus dilalui ada manis dan pahit tetapi semua tetap renyah.




Perkebunan yang suasananya asri, dingin dan dikelilingi gunung yang indah membuat para pengunjung merasa nyaman dan bersemangat sekali. Kota Batu memang terkenal dengan Kota Apel, hal ini dikarenakan apel menjadi unggulan dalam sektor pariwisata sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di kota Batu. Kebun Apel menjadi wisata favorit yang wajib di kunjungi baik oleh pengunjung domestik maupun wisatawan asing selain beberapa tempat menarik lainnya seperti : Jatim Park 1, Jatim Park 2, Museum Angkut, BSD, Selecta dll. Kan kali ini tujuan kami di kebun apel, Jatim Park 2 dan Museum Angkut.
Akses yang kita lewati masih 1 jalur dengan objek wisata ke Batu Secret Zoo mau tau info trip saya selanjtnya ada dipostingan berikutnya :D

No comments:

Post a Comment