Monday 4 May 2015

Menikmati Pemandangan berselimut kabut di Pagi hari dari Tompak View - Samigaluh

Untuk saya hari sabtu dan minggu serta tanggal merah bisa dimanfaatkan untuk jalan – jalan. Beberapa kali gagal untuk wisata ke daerah Pegunungan, disaat rombongan sudah fix  berangkat ternyata kita di PHP oleh cuaca sehingga kita harus pasrah dan perjalanan ini sempat pending 3 kali  karena cuaca yang tidak memungkinkan. 

Tapi untungnya hari Minggu kemarin tgl 3 Mei 2015 cuaca bagus banget sangat cerah ceria, kita dari Wates menempuh perjalanan sekitar 45 menit. Berangkat Jam 07.00 wib dengan harapan masih bisa menyaksikan selimut kabut yang masih menutupi keindahan pemandangan dibawah, karena memang lokasi kami berada diketinggian kurang lebih 500 meter di atas permukaan laut. Seiring dengan munculnya mentari, kabut sedikit demi sedikit telah menghilang dan digantikan dengan Panorama pepohonan yang hijau dan sejuk.

Kalau dari arah Wates, saya lewat PPSJ (Pusat Penyelamatan Satwa Jogja) di desa Sendangsari Kecamatan Pengasih masih lurus terus ke Utara, kemudian akan melewati Pemandangan dengan pepohonan yang hijau di perjalanan. Kami berhenti sebentar di sebuah tempat bernama Tompak View karena menemukan tempat santai dipinggi jalan berupa 2 buah gazebo dari bambu yang sepertinya memang disiapkan untuk istirahat para pengendara sembari menikmati keindahan alam pegunungan menoreh.



Tompak View terletak di tompak, Giripurwo, Girimulyo, Kulon Progo, DIY. Pemandangan di Tompak View berupa perbukitan menoreh dengan kondisi masih tertutup kabut dengan permadani hijau dari pepohonan yang membentang karena memang kami sengaja datang hanya untuk bisa menikmati pemandangan tanpa banyak pengunjung yang akan sedikit mengurangi kenyamanan, karena kalau datang di siang hari sudah banyak pendatang yang akan berebut tempat hanya untuk mengabadikan view tersebut. Untuk mengetahui destinasi kami selanjutnya ikuti postingan saya berikutnya ya :D


No comments:

Post a Comment