Tuesday 5 May 2015

Pesona Puncak Gunung Lanang

Melanjutkan Perjalanan dari Tompak View hari Minggu kemarin tgl 3 Mei 2015, cukup sekitar 10 - 15 menit menuju Gunung Lanang. Beberapa postingan memang sengaja saya buat di lokasi Kulon Progo karena sebenarnya masih banyak lagi tempat - tempat ajib yang perlu orang - orang tau kalau Kulonprogo itu seperti berlian yang masih belum terasah jadi memang kita sebagai warga Kulon Progo harus mengembangkan potensi wisata di daerah sendiri juga.



Letak Gunung Lanang
ada di Desa Wisata Jatimulyo, Girimulyo, Kulonprogo. Saya mendapat info apabila kini nama desa ini mendapat prestasi menjadi terbaik ketiga di tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta. Sebuah kerja hebat oleh seluruh masyarakat yang bahu membahu untuk mewujudkan konsep Segitiga Emas untuk kepariwisataan yang berkelanjutan, sebuah kemajuan yang positif dengan didukung prasarana yang baik oleh pemerintah setempat untuk  meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sekaligus berkontribusi dalam konservasi sumber daya alam.

Kami adalah yang pertama kali parkir di tempat ini dan hanya membayar Rp. 2000 dan juga biaya retribusi yang masih sukarela serta mengisi buku tamu untuk membangun sebuah daerah menjadi lebih baik lagi kedepannya. Dan mamang benar datang ke Gunung Lanang dipagi hari kita benar – benar bisa menikmati pemandangan.





Kelebihan tempat ini ketika kita sudah berada di Puncak Gunung lanang sangatlah Wonderful Place, sebenarnya Puncak Gunung ini tidaklah luas sehingga kalau tempat ini sepi kita bisa selvie untuk mengabadikan perjalanan ini, serta dapat melihat Puncak - puncak gunung seperti Merapi, Merbabu pegunungan yang berbatasan dengan pantai parangtritis, sungai Progo yang tampak meliuk - liuk dari kejauhan dan pemadangan lainnya yang tampak elok dari ketinggian.

Pagi ini kita kesana untuk menjemput pagi yang belum beranjak dan deretan kabut masih menyelimuti pemandangan di bawah kita kami berada diketinggian kurang lebih 700 meter di atas permukaan laut. Mentari mulai memperlihatkan keelokannya sehingga mampu sedikit demi sedikit mengusir kabut serta tergantikan panorama hamparan hijau yang sangat menyejukkan mata.



Jangan pernah meninggalin jejak berupa sampah ataupun coretan yang hanya akan merusak keasrian wilayah ini dan trip kali ini sangatlah menyenangkan.

1 comment: